Selasa, 30 Mei 2017

Press Release - 31 Mei 2017


PRESS RELEASE
Hati-Hati Dalam Bersikap Dan Berucap
Lumajang, 31 Mei 2017-- Bupati Lumajang, Drs.As’at,M.Ag., dan Fokopimda Kabupaten Lumajang mengawali safari ramadhan di Masjid Ar Raudhlo, Kecamatan Sumbersuko, Selasa (30/05/2017). Dalam safari ramadhan pertama tersebut, bupati memberikan bantuan, yaitu santunan kematian sejumalah 37 orang; sembako untuk 40 orang; beasiswa; kesehatan,   renovasi sekolah, alqur’an dan karpet untuk masjid.
Bupati Lumajang memberikan sambutan
Dalam kesempatan itu, bupati menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan. “Jangan mudah mengeluarkan kata-kata dan tindakan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan”. Ungkap Bupati. Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dalam bersikap dan berucap, apalagi mengenai isu SARA yang disampaikan di forum umum, forum pengajian ataupun di media sosial.
Bupati menyampaikan segala sesuatu yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, ataupun upaya untuk mempengaruhi masyarakat luas untuk merusak keutuhan NKRI, akan diproses oleh negara. Melalui forum-forum kemasyarakatan. Bupati berharap informasi yang disampaikan dapat disebarluaskan, sehingga tidak ada masyarakat Lumajang yang menjadi korban isu-isu yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
Sementara itu, Camat Sumbersuko, Dondy Suharto, S. IP., M. Si.,  melaporkan, masjid Ar Raudhlo merupakan salah satu masjid kuno di Lumajang, yang dibangun pada masa penjajahan Belanda tahun 1926. Namun karena termakan usia, mulai tahun 2003 sudah dilakukan renovasi secara bertahap, sehingga sampai saat ini sudah menjadi masjid yang megah. Renovasi tersebut tidak serta menghilangkan bangunan asli masjid, empat tiang kokoh didepan masjid masih berdiri tegap yang merupakan bangunan asli. Selanjutnya, Camat berharap dengan safari ramadhan pertama ini mampu membawa barokah. (Fadli, Mirwan  Humas dan Protokol).

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PRESS RELEASE
B-29 Dikelola Seperti Batam

Puncak B29
(http://b29argosari.blogspot.co.id/2016/05/tempat-wisata-puncak-b29-argosari.html)
Lumajang, 31 Mei 2017—Kawasan B-29 dan sekitarnya dikelola seperti pulau Batam, yang kewenangannya di bawah Badan Otorita. B-29 dijadikan sebagai salah satu dari sepuluh titik destinasi (tujuan) wisata, yang lebih dikenal dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas. Hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden RI No. 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, MM., menjelaskan, berkaitan dengan hal itu, telah ditandatangani kesepakatan bersama (MoU) antara Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Kabupaten di Ruang Sapta Taruna Kementerian PUPR  pada Senin (29/05/2017).

Selain itu, juga telah diitandatangani Perjanjian Kerjasama antara Direktorat Teknis terkait di lingkungan Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan Asisten Deputi Pengembangan Destinasi dan Indusrii Pariwisata Kementerian Pariwisata  RI dan Dinas Teknis di Pemerintah Kabupaten Lumajang dan daerah terkait lainnya.

Sunrise B29
(http://www.naturalsunrisetour.com/pesona-puncak-b29-lumajang-bagaikan-negeri-di-atas-awan)
Kawasan B-29 termasuk wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BTS) yang nantinya, akan dialihkan kewenangannya di bawah Badan Otorita. Namun, bukan hanya kawasan B-29 saja, tetapi, juga kawasan sekitarnya, seperti Desa Argosari dan Ranupane yang akan dikembangkan menjadi destinasi wisata. Sarana dan prasarana jalan menuju ke obyek wisata tersebut juga akan segera dibangun. Sedangkan, sejumlah “home-stay”, akan menyusul dipersiapkan guna mengantisipasi melonjaknya pengunjung, utamanya turis mancanegara.


Pemerintah pusat menyediakan dana cukup fantastik, yang akan dikelola oleh Badan Otorita yang akan dibentuk, nilainya dalam kisaran trilyun rupiah (Mirwan Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...