Minggu, 04 Juni 2017

5 Juni 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE

Pendidikan Yang Baik, Harus Diawali Pendidik Yang Baik

Bupati Lumajang memberikan sambutan
Lumajang, 5 Juni 2017—Pendidikan yang baik, harus diawali pendidik yang baik. Hal itu diisampaikan Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M. Ag., saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Tahun 2013 bagi Guru SD dan SMP  Kabupaten Lumajang di Pendopo Kabupaten, Senin (05/06/2017).

Bupati menyampaikan mutu pendidikan harus diawali dengan mutu pendidiknya. Pendidikan menjadi salah satu penentu keberhasilan seseorang, “jika SDM kita sudah bagus, diawali pendidik yang bagus, keberhasilan anak kita sudah kena 50%”. Ujarnya. Menurutnya, dunia pendidikan 50% menjadi penentu generasi bangsa, pendidikan memiliki tanggung jawab yang besar terhadap perkembangan masa depan bangsa. “Jika mutu pendidikan bagus dan terus meningkat, lumajang pasti sejahtera dan bertabat”, tandasnya.

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Jawa Timur, Drs. Bambang Agus Susetyo, MM., M.Pd., menyampaikan, pemerintah daerah yang memiliki otonomi memegang peran penting dalam mendukung layanan dalam dunia pendidikan. Menurutnya, Kurikulum 2013 harus diupayakan dengan usaha yang terbaik, guru harus memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik. “Guru harus mengaktualisasi diri, jangan hanya stagnan”. Tegasnya.

Peserta Bimtek Kurikulum Tahun 2013
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Siswinarko, MM, melaporkan kegiatan Bimtek kurikulum tahun 2013 bertujuan menfasilitasi dan mendampingi satuan pendidikan dalam menerapkan kurikulum 2013 secara efekstif dan efesien sesuai dengan landasan psikologis pengembangan kurikulum, memberikan penguatan peserta bimtek yang berkenaan dengan materi pokok, materi umum,  dan materi penunjang terkait dengan implementasi kurikulum 2013. Kegiatan yang berlangsung satu hari ini diikuti oleh 1274 yang terdiri dari guru SD sejumlah 724 orang dan guru SMP sejumlah 350 orang. (Fadli, Mirwan Humas dan Protokol)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PRESS RELEASE

Bupati: Nasionalisme Kita Menghawatirkan

Lumajang, 2 Juni 2017- Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.ag.,bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di Alun – Alun Lumajang pada Kamis,  (01/06/ 2017).

Bupati membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan  bangga cinta terhadap Negara Republik Indonesia. Oleh karena itu melalui Keputusan Presiden no 24 tahun 2016 maka ditetapkan 1 Juni sebagai hari libur nasional dan, rutin diselenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

Ditemui usai melaksanakan upacara, Bupati Lumajang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Lumajang menjelaskan kepada media. “ Kita melihat di masyarakat, rasa Nasionalisme dan cinta kita kepada Pancasila sudah waktunya untuk dibangun kembali “ ujar Bupati Lumajang. Saat ini Nasionalisme sudah pada posisi yang mengkhawatirkan terutama pada generasi berikutnya.

Saya berharap kedepan, tidak boleh ada lagi orang yang menggunakan media sosial, untuk memecah belah, dan tidak ada lagi masyarakat yang terpengaruh oleh upaya itu “ jelas Bupati Lumajang. Senada denga Bupati Lumajang, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Agus Wicaksono, S.Sos., mengatakan, Pancasila tidak hanya saja difahami. akan tetapi benar benar diimplementasikan dalam kehiduapan berbangsa dan bernegara. Pancasila Bhenika Tunggal Ika adalah pemersatu Bangsa.

Upacara Hari Lahirnya Pancasila, 1 juni 2017 yang mengambil tema “ SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA “, dengan perwira upacara dari Pasi Ops. KODIM 0821. Sedangkan selaku Komandan Upacara dari Polres Lumajang, pembaca UUD 45 dari Satpol PP Kabupaten Lumajang, pembaca Keputusan Presiden dari BAKESBANGPOL Kabupaten Lumajang, petugas pengibar Bendera Merah Putih dari PPI dan pembaca Doa dari Kementrian Agama Kabupaten Lumajang. (Tata, Mirwan Humas & Protokol)


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PRESS RELEASE
Perbedaan Adalah Berkah
Lumajang, 5 Juni 2017Bupati  Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag., mengahdiri kegiatan Pembinaan Mental dan Sepiritual Karyawan dan Karyawati di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lumajang di Pendopo Kabupaten Lumajang. Jum’at, (2/6/2017).

Bupati memberikan tausiyah terkait dengan toleransi beragama. Menurut bupati,  umat islam sudah diajarkan dalam alqurÊ»an untuk hidup saling berdampingan dengan umat lain. Toleransi sangat penting untuk menjaga keharmonisan hidup, menjaga kesatuan bangsa, dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.
Pembinaan Mental dan Spiritual (Doc. Humas dan Protokol
Pemkab Lumajang)
Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan, sebagai muslim indonesia haruslah memiliki sikap toleran yang tinggi, karena NKRI ini terdiri dari berbagai suku, ras dan agama dan berbagai kebudayaan, “sudah seharusnya perbedaan itu bukan jadi masalah, namun menjadi rahmat untuk Indonesia”, Ujarnya.

Bupati juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga sikap dan perkataan. Perkataan yang dapat menyinggung pihak lain, akan timbul banyak permasalahan, dan dampak besarnya merusak keutuhan umat, merusak persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberi kesempatan peserta untuk bertanya pada sesi dialog, terkait dengan penjelasan kajian kewajiban puasa dan menyangkut islam. Pembinaan mental dan spiritual ini, dijadwalkan 4 (empat) kali selama bulan Ramadan. (Fadli, Mirwan  Humas dan Protokol)


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PRESS RELEASE
Bukber Bersama Keluarga Besar Polres dan Forkopimda Plus

Bupati Lumajang beserta Jajaran Forkopimda (Doc Humas dan
Protokol Setda Pemkab Lumajang)
Lumajang, 5 Juni 2017-- Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M, Ag., menghadiri kegiatan Buka Bersama Keluarga Besar Polres Lumajang beserta Forkopimda Plus. Buber tersebut bertema Di Bulan Suci Ramadhan Kita Pupuk Soliditas dan Sinergitas Bersama”, bertempat di Halaman Mapolres Lumajang. Jum’at, (2/6/2017).

Dalam sambutannya Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag., sangat mengapresiasi kegiatan Buka Puasa bersama Keluarga Besar Polres Lumajang beserta Forkopimda Plus. Karena dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kerjasama dan kinerja bagi semua anggota polri serta menambah tali silaturahim antara polres dengan pemerintah dan masyarakat.
“Ke depannya Polri bisa lebih meningkatkan pelayanan dan mengayomi masyarakat, dan juga lebih sigap dalam menangani berita hoax yang beredar dalam medsos yang berkembang di Lumajang khususnya saat ini”, harap Bupati.

Bupati Lumajang beri sambutan saat buka bersama keluarga besar POLRES Lumajang
(Doc Humas dan Protokol Setda Pemkab Lumajang)
Kapolres Lumajang AKBP, Raydian Kokrosono, S.I.K., menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas forkopimda dan meningkatkan kinerja para anggota polisi dalam melayani masyarakat, agar selalu solid dalam kegiatan di Kabupaten Lumajang. Terkait dengan radikalisme, harus bisa di antisipasi, karena radikalisme akarnya adalah intoleransi, yang sebenarnya didalam ajaran Al-Qur’an tidak ada ajaran radikalisme seperti itu.
Kegiatan tersebut dihadiri 500 orang dan tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh AKBP (Purn) KH. Imam Subarno dari Yogyakarta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Drs. Masudi, M.Si., FORKOPIMDA, Ka. BNN Kabupaten Lumajang Wuwuh Priwibowo, S.Pd., M.H. Ketua MUI Kabupaten Lumajang, Muflich Farid. (Dika, Mirwan Humas dan Protokol).

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PRESS RELEASE
Beri “Stressing” Guna Bangun Lumajang Lebih Baik

Bupati didampingi istri memberikan ucapan selamat jalan ke
dandim lama dan ucapan selamat datang ke dandim baru
(Doc. Humas dan Protokol Setda Pemkab Lumajang)
Lumajang, 5 Juni 2017 – Bupati Lumajang menghadiri acara Pamit Kenal Komandan Kodim 0821 REM 083/BDJ dari Letkol INF Imam Purnomo Hadi, S.I.P., kepada pejabat baru, Letkol CZI Agus Iskarman, SE. Kegiatan pamit kenal tersebut diselenggarakan di Gedung Sudjono, Jumat (2/6/2017).

Bupati Lumajang memberikan ucapan selamat jalan kepada dandim yang lama serta memberikan ucapan selamat bertugas kepada Dandim yang baru. Bupati berharap kepada Dandim 0821 yang baru memberikan “stressing” guna memiliki ‘greget’ melihat potensi untuk mengembangkan dan memajukan potensi tersebut. Bupati mengharapkan Dandim yang baru lebih banyak memberikan arahan kepada generasi penerus agar terhindar dari perbuatan kriminal dan menyimpang dari hukum.

Letkol (Inf.) Imam Purnomo, S.IP., menghaturkan terima kasih atas kerjasama yang sudah dilaksanakan selama bertugas. Letkol (Inf.) Imam Purnomo, S.IP., menjabat kurang lebih 2 tahun 5 bulan terhitung sejak Desember 2014 s/d Juni 2017, yang selanjutkan bertugas sebagai Pabandya 1/Opster dan TMMD paban V/ Bhakti TNI Ster TNI Mabes AD. Letkol INF Imam Purnomo menyampaikan bahwa Lumajang memiliki tiga tipologi wilayah ‘spesial’, yaitu dataran tinggi, pesisir/pantai, perkotaan. Dalam sambutan perpisahannya beliau berpesan agar konsisten meningkatkan menggali potensi “emas” yang berada di Lumajang maupun masyarakat. Selain itu, beliau juga berpesan supaya terus menerus mencari potensi – potensi guna menjadikan pembangunan Kabupaten Lumajang lebih baik.

Letkol Czi Agus Iskarman, SE.,  yang sebelumnya sebagai Komandan batalyon Zipur 5 Kodam V/ Brawijaya, menyampaikan untuk tidak mengubah terlalu banyak apa yang sudah dirintis oleh Kodim 0821. Namun, hanya memelihara, memoles serta melanjutkan hal-hal yang baik dengan memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif. Ia meminta arahan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat selama menjalankan tugas di Lumajang. Letkol CZI Agus Iskarman memiliki prinsip kerja “Melayani dengan Maksimal” yang akan diterapkan di Kodim 0821. Beliau mendukung segala tugas dan keinginan Bupati beserta Polres sesuai dengan karakter Lumajang. (Mel, Mirwan Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...