Selasa, 13 Juni 2017

13 Juni 2017 press release humas dan protokol

 PRESS RELEASE
TP PKK Atasi Kelangkaan Cabai 


TP-PKK Kabupaten Lumajang, membagikan 8 ribu bibit tanaman cabai dalam kegiatan “Gerakan Tanam Cabai Sepuluh Juta Polybag” yang merupakan Kerja Sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang Tahun 2017. Pembagian bibit cabai secara simbolis tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Lumajang, Senin (12/06/2016).

Pada hari pertama ini, diserahkan 2000 tanaman cabai yang siap tanam kepada perwakilan TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Lumajang, yang nantinya dibagikan ke PKK Kelurahan dan Desa.
Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. As’at Tutuk menyampaikan pentingnya penanaman cabai di sekitar rumah, sebagai salah satu upaya untuk menanggulangi kelangkaan cabai dan melonjaknya harga cabai di pasaran. Ny.Tutuk menghimbau seluruh TP-PKK baik Kabupaten maupun Kecamatan, agar menanam 5 Pohon Cabai, 5 Pohon Terong, dan 5 Pohon Tomat. Hal ini dimaksudkan untuk memberdayakan tanah di sekitar rumah sekaligus mengatasi permasalahan kelangkaan cabai di pasar.
Ny.Tutuk menghimbau, agar warga lebih memilih belanja di pasar teradisional. Menurutnya, berbelanja di pasar memiliki nilai seni yang mengasyi’kan, dalam proses tawar menawar terjadi interaksi penjual dan pembeli, selain itu juga bisa meningkatkan penghasilan masyarakat lokal.
Sekretaris Kecamatan Lumajang, Drs. Imam Chomsani menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP-PKK dan Dinas Pertanian yang telah memberikan bantuan tanaman cabai. Sekcam menjelaskan tujuan diberikannya bantuan ini untuk menanggulangi krisis dan mahalnya harga cabai. Sekcam juga menambahkan, dengan adanya minimal 1 tanaman cabai dirumah akan mampu mengcover kebutuhan cabai sehari-hari.
“Saya mohon kepada ibu-ibu bisa memanfaatkan tanaman cabai yang diberikan dengan sebaik-baiknya”, Ujarnya. Diharapkan kegiatan ini mampu menjadi stimulus masyarakat untuk menanam sayuran di sekitar rumah, baik menggunakan media tanah maupun polybag. (Fadli, Mirwan  Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...