Kamis, 15 Juni 2017

16 juni 2017 press release humas dan protokol

PRESS RELEASE

Peluncuran Gerakan Stabilisasi Bawang putih

Wakil Bupati Lumajang pecahkan kendi disalah satu
truck pengangku bawang putih
Lumajang, 16 Juni 2017--Wakil Bupati Luamajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.,Kes., melepas truck bawang putih dalam rangka Launching Gerakan Stabilisasi Pangan Komoditas Bawang Putih dari halaman Pemda Lumajang, Kamis, (15/6/2017). Pelepasan truck ditandai dengan “pemecahan kendi” ke salah satu truck pengangkut bawang putih.

Wakil Bupati Lumajang mengucapkan terimasih atas kerjasama yang terbangun antara pemerintah Kabupaten Lumajang dengan PT. Mustikatama Kecamatan Tempeh, atas partisipasinya dalam rangka ikut mendukung program pemerintah gerakan stabilisasi pangan dengan komoditi bawang putih impor, mengingat PT. Mustikatama satu-satunya importir holtikutura yang ada di Kabupaten Lumajang.

Tujuan dari gerakan stabilisasi pangan ini adalah untuk menstabilisasi pasokan dan harga pangan pada bulan ramdhan dan lebaran 2017. Apabila stok pangan di pasar berlimpah, maka harga pangan akan berangsur turun. Waktu pelaksanaan gerakan stabilasi pangan  tersebut sampai dengan akhir ramadhan dan lebaran 2017. Sesuai dengan komitmen Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dengan asosiasi importir bawang putih untuk menjadi mitra pemerintah dalam pengaturan harga bawang putih yang dipatok dengan harga Rp. 30.000 per Kg di tingkat pasar.


Turut menyaksikan acara peluncuran tersebut,  Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Masudi, M.Si. beserta Asisten, Kepala OPD yang terkait dan pihak dari PT. Mustikatama. (Dika, Mirwan  Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...