Minggu, 11 Juni 2017

12 Juni 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Jadikan Festival Patrol Event Nasional
Lumajang, 12 Juni 2017-- Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., melepas peserta Festival Patrol Lumajang di depan Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, Alun-alun Barat Lumajang, Sabtu (10/6/2017).
Bupati sambutan di lomba patrol 
Bupati berharap, kegiatan festival patrol di Lumajang harus menjadi ciri khas Kabupaten Lumajang, yang menjadi event nasional. “Biar festival patrol ini benar-benar menjadi ciri khas bukan hanya di lumajang, insyaallah ini akan menjadi event nasional”, Ujarnya. Bupati juga sudah memerintahkan Dinas Pariwisata & Kebudayaan untuk ikut serta membantu terselenggaranya kegiatan ini, sehingga ke depannya festival patrol mampu menjadi salah satu wisata kebudayaan di bulan ramadhan.
Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0821 yang baru, Letnan Kolonel (Czi.) Agus Iskarman, S.E., berkesempatan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Lumajang. Dandim mengaku bangga dan berharap kegiatan tersebut dapat mensolidkan seluruh lapisan masyarakat, baik aparat maupun sipil.
Ketua Panitia, Sholehudin melaporkan, kegiatan festival patrol bertujuan melestarikan seni dan budaya mayarakat untuk membangunkan orang sahur, membumikan sholawat Nabi seperti hal yang sudah dilakukan oleh Bupati Lumajang, dan silaturahim antar ummat, khususnya penggiat musik patrol. Kegiatan ini diikuti oleh 46 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang. Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang, PT. Tekat Karya Putra (Wings Food) dan seluruh donatur yang membanu terselenggaranya kegiatan festival patrol.
Adapau para pemenang Festival Musik Patrol Masjid Agung "KH. Anas Machfudz" Lumajang Tahun 1438 H / 2017 M sebagai berikut:
Bupati melepas peserta lomba 
Juara 1: Remaja Masjid Al-Awwabin Citrodiwangsan, Nilai 408
Juara 2: Al-Malanan Jl. HOS. Cokroaminoto RW. 16, Nilai 405
Juara 3: Al-Abadi Gg. Wahab, Nilai 400
Harapan 1: Remas Nurul Huda Kuwung Boreng, Nilai 381
Harapan 2: Al-Madinah Kuwung Boreng, Nilai 380
Harapan 3: Remaja Masjid Ainul Yaqin Ranupakis Klakah, Nilai 378
Peserta Favorit Pilahan Masyarakat (melalui kupon wings food):

Remaja Masjid Nurul Huda Kuwung Boreng. (Fadli, Mirwan Humas dan Protokol).


__________________________________________________________________

PRESS RELEASE
Puasa, harus jaga ucapan

Bupati tausiah saat sahfari ramadhan.
Lumajang, 12 Juni 2016 Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., beserta forkopimda Kabupaten Lumajang menghadiri Masjid Baitus Salam, Kecamatan Pasru Jambe sebagai rangkaian safari Ramadhan tahun ini. Safari Ramadan yang dilanjutkan buka bersama ini berlangsung pada Sabtu sore (10/6/2017)Dalam kegiatan safari tersebut, bupati Lumajang memberikan bantuan ke Masjid Baitus Salam berupa 20 buah Al- Qur’an, 4 buah karpet, dan santunan untuk anak yatim. Bupati Lumajang memberikan tausiyah kepada warga yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum memberikan tausiyah, Bupati Lumajang memberitahukan kepada masyarakat dengan rasa bangga bahwa Lumajang telah mendapatkan penghargaan di bidang pengelolaan keuangan, dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ketiga kalinya.
Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Disamping itu, di bulan Ramadhan ini diharapkan untuk berhati-hati dalam berucap, dan  hindari berbohong. Dalam tausiyahnya, Bupati As’at menghimbau agar menghindari kebiasaan-kebiasan dan perbuatan yang membuat puasa batal dan mengurangi pahala puasa yang penuh berkah.
Bupati memberikan santunan kepada warga.
Tak hanya memberikan tausiyah, dalam kesempatan tersebut, Bupati memperkenalkan Dandim 0821 yang baru kepada masyarakat, yaitu, Letkol (Czi.) Agus Sukarman memperkenalkan diri kepada masyarakat Pasrujambe sebagai Dandim 0821 yang baru di Lumajang. Harapan beliau supaya warga Pasrujambe bisa bekerja sama secara baik dengan anggota TNI di Lumajang. (Mel, Mirwan Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...