Kamis, 16 November 2017

16 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE

Gelorakan Semangat Hidup Bersih dan Sehat Lewat Lagu

Wakil Bupati Lumajang saat sambutan sekaligus membuka
acara lomba paduan suara
Lumajang, 17 November 2017 -- Bagi para peserta yang belum menang janganlah berkecil hati, tetapi harus dijadikan pembelajaran untuk berupaya lebih baik lagi. Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., saat membuka acara Kompetisi Paduan Suara "lagu Anak Terhebat", dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke - 53 tahun 2017. Bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (16/11/2017).

Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi paduan suara "Lagu Anak Terhebat (Terbiasa Hidup Bersih dan Sehat)", menjadi momentum untuk merefleksikan kembali semangat penerapan Buku Harian Anak Terhebat yang telah melibatkan semua unsur dalam penerapan dan upaya evaluasinya di 125 SD / MI di Kabupaten Lumajang. Sehingga buku tersebut benar - benar berdaya ungkit besar dalam menyelesaikan masalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini.

Wabup berpesan kepada seluruh peserta, agar mampu bersikap positif dalam menyikapi hasil penilaian akhir dewan juri.Kalah atau menang, sudah menjadi hal yang wajar dalam sebuah kompetisi. Diharapkan bagi para peserta yang belum menang janganlah berkecil hati, tetapi harus dijadikan pembelajaran dan berupaya lebih baik lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Triworo Setyowati, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan penerapan PHBS di sekolah yang menjadi kebutuhan mutlak seiring munculnya berbagai penyakit yang menyerang anak usia sekolah (6 - 11 tahun). Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang berkomitmen untuk melaksanakan program buku harian anak terhebat, dengan harapan dapat membiasakan siswa untuk berperilaku bersih dan sehat. Guna mempermudah anak menghafal atau memahami isi dari panduan yang ada dibuku, Dinas Kesehatan membuat jingle / lagu yang berjudul "Anak Terhebat".


Kompetisi  PaduanSuara itu, merupakanawal, sekaligus moment Hari Kesehatan Nasional ke – 53. Peserta perwakilan dari tiap kecamatan se-Kabupaten Lumajang, yang bertujuan untuk meningkatkan perilaku anak usia sekolah dengan upaya promosi kesehatan dalam membiasakan hidup bersih dan sehat sejak dini. (Dika, MirwanHumas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...