Rabu, 15 November 2017

16 November 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Rangkul Pelaku Usaha Bangun Lumajang.
Lumajang, 16 November 2017 -- Pemkab merangkul pelaku usaha dalam membangun lebih maksimal. Kerjasama dengan pihak swasta dan para pelaku usaha itu, dilakukan  Pemerintah Kabupaten Lumajang menyelenggarakan dialog "CSR Gathering" dengan tema ''Bekerja Sama Membangun Lumajang'', di Pondok Asri Sukodono, Rabu (15/11/2017).
Bentuk kerja sama Pemerintah Kabupaten Lumajang dan pihak Swasta disimbolkan dengan penyerahan kursi roda, paket sembako, tenda, meja, kursi, etalase, beton berlubang dari Bank Jatim Lumajang.  Biznet Juga memberikan bantuan Wifi gratis yang akan dipasang di Alun-Alun ibukota Kabupaten Lumajang. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag.
Dalam kesempatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih kepada para pelaku usaha karena telah memberikan ruang kesempatan dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Lumajang. Hal ini sesuai dengan penyelenggaraan job fair setiap tahun dan lowongan pekerjaan di luar job fair. Adanya para pengusaha dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Para pelaku usaha memiliki peran yang strategis dalam pembangunan Lumajang, ''Tolong beri kesempatan masyarakat Lumajang untuk bekerja'', harapnya.
''Saya berpesan kepada para pengusaha jangan takut untuk mengurus ijin usaha, Ikuti aturan yang ada'', tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menepis adanya berita yang mengatakan bahwa Lumajang ada pada peringkat ke 4 Kabupaten termiskin se- Jawa Timur di media. Menurutnya, Kabupaten Lumajang menduduki peringkat No 2 paling kecil tingkat pengangguran se- Jawa Timur, dan menempatai urutan ke- 18 sebagai kabupaten termiskin di Jawa Timur.
Di sisi lain, Bupati juga menyampaikan, bahwa Lumajang akan menjadi salah satu dari 4 Kabupaten yang akan dikembangkan wisatanya oleh Badan Otorita, khususnya dalam pengelolaan area Taman nasional Bromo, Tengger Semeru (TNBTS). Hal ini merupakan sebuah potensi yang harus dikembangkan oleh pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Kepala BAPPEDA, Ir. Nugroho Dwi Atmoko melaporkan, kegiatan ini merupakan sarana untuk bersilaturahmi pemerintah dengan para pelaku usaha. Diharapkan acara itu, dapat membangun hubungan yang lebih baik antara pemerintah dan para pelaku usaha.

Dialog bersama Ketua Forum CSR Kabupaten Lumajang, Bambang Widjanarko, Ketua Forum CSR Provinsi Jawa Timur, Nina Ari Wahyuni dan Konsultan CSR Provinsi Jawa Timur, John Hardy. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M. Kes., dan Anggota Forkopimda Lumajang. (Fadli, Mirwan Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...