Senin, 06 November 2017

7 November 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Jangan Main WA Saat Sosialisasi 
Wakil Bupati memberikan sambutan

Lumajang, 7 Nopember 2017—Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto,M.Kes., mengingatkan,agar peserta Sosialisasi Produk Hukum Kepegawaian serius mengikuti kegiatan ini. “Saat sosialisasi, hendaknya jangan disambi WA-an, karena ini sangat penting”, pesannya. Hal itu, disampaikan Wabup ketika membuka Sosialisasi Produks Hukum bagi pejabat pengelola kepegawaian di lingkup Pemkab Lumajang di aula Badan Kepegawaian daerah, Selasa pagi (07/11/2017).

Wabup menambahkan, PNS/ ASN adalah pelayan masyarakat yang harus memberikan pelyanan prima dan professional sesuai dengan regulasi yang berlaku.  Apalagi saat ini, kehadiran teknologi informasi, khususnya media sosial demikian cepat menyebar luar, maka, setiap ASN hendaknya mampu memanfaatkan teknologi informasi tersebut, guna memaksimalkan kinerjanya .

peserta sosialisasi antusias mengikuti rangkaian acara
Namun, di sisi lain, teknologi informasi dapat disalahgunakan untuk menyebarkan berita fitnah yang lebih dikenal dengan “Hoax”. Itu sebabnya, ASN harus mampu menyaring informasi tersebut, dan tidak ikut menyebarkan berita hoax, utamanya yang berkait dengan pemberitaan Pemda. Wabup menyontohkan pemanfaatan teknologi informasi yang telah dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang mengembangkan aplikasi “SIMAK”, untuk menjawab tantangan tugas dan kinerjanya.

Aplikasi “SIMAK” adalah kependekan dari Sistem Informasi manajemen Administrasi Kepegawaian untuk mendukung kinerja pemerintah. “Teknologi informasi, bila dipergunakan dengan baik, maka memberikan manfaat bagi penggunanya”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang,
Abdullah Wasi’an, SH., melaporkan, bahwa tujuan Sosialisasi ini adalah untuk dapat dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas kepegawaian. Sosialisasi kali ini diikuti oleh 102 orang pejabat pengelola kepegawaian pada masing-masing OPD dan lembaga sekolah di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang.
(Fadli, Mirwan Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...