Selasa, 07 November 2017

8 November 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Anak Berkarakter itu Selalu Berfikir Positif

Bupati saat komunikasi dengan murid SMAN 1 Jatiroto
Lumajang, 08 November 2017—Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., mengungkapkan, bahwa anak yang berkarakter itu adalah yang selalu berfikir positif. Hal itu disampaikannya saat menghadiri HUT SMAN 1 Jatiroto Lumajang ke - 31 tahun 2017 di SMAN 1 Jatiroto. Selasa (07/11/2017). Bupati diberi kehormatan untuk menyematkan Selempang dan Tiara "Duta Smanja 2017 - 2018" kepada Murid secara simbolis.

Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., menyampaikan bahwa anak yang berkarakter itu selalu melihat sesuatu dari segi positifnya dan akan selalu mengambil peran dalam segala sesuatu yang dilihatnya. Sebagai seorang anak, harus menghargai dan menghormati orang tua yang sudah membesarkan dan membiayai sekolahnya, sehingga bisa menjadi tumbuh seperti sekarang ini. Sedangkan kepada para orang tua, bupati berpesan, orangtua harus bisa mendidik dan membekali anak dengan ilmu agama. Ilmu agama itu bermanfaat, hingga kelak setelah kita sudah meninggal dunia, sehingga, anak yang shalih selalu mendo'akan.

Untuk itu, bagi para orang tua, guru, maupun anak - anak jangan pernah berkecil hati dengan apa yang kita miliki, karena rezeki dan kita mau jadi apa nantinya sudah di tentukan oleh Allah SWT. Kita harus bisa selalu menjaga perasaan orang lain dengan cara tidak mengucapkan kata - kata yang kasar dan kita harus meperlakukan orang lain dengan lemah lembut. "Guru adalah sebagai contoh bagi anak didiknya, maka jadilah guru yang bisa menjadi tauladan yang baik bagi anak didik kita", ujar Bupati.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jatiroto, Anang Dwi Ujianto, S.Pd. M.M., tujuan adanya HUT tersebut agar pihak sekolah mampu  memberikan bekal kepada anak didik secara maksimal. Manfaat lainnya, agar kelak bisa membuat acara dalam skala besar dan bermanfaat bagi peserta didik kelak dalam bermasyarakat. Prestasi SMAN 1 Jatiroto sangat membanggakan, berkat kerja sama SMAN 1 Jatiroto mendapatkan juara umum putra putri dalam acara OSTB (Organisasi Siswa Tanggap Bencana) yang akhirnya mendapatkan juara bergilir dan juga mendapatkan juara 1 prestasi bola basket se-Kabupaten Lumajang.

Ia juga menjelaskan bahwa HUT menjadi moment yang sangat ditunggu oleh para peserta didik. Diharapkan kedepan anak anak  bisa berupaya untuk membuat inovasi - inovasi yang baru. Adanya tausiyah dari Bupati Lumajang, diharapkan bisa memberikan ilmu kepada peserta didik tidak hanya cerdas dalam bidang akademik, akan tetapi juga menjadi anak yang berahklakul karimah.

Turut hadir, Kepala Cabang Dindik Wilayah Lumajang Drs. H. Sugiono Eksantoso, M.M., Forkopimca, Guru dan Wali Murid se - SMAN 1 Jatiroto Lumajang. (Dika, Mirwan Humas dan Protokol).

----------------------------------------------------------
PRESS RELEASE
Gerbangmas Menjadi Kebanggaan Lumajang
Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang membuka Bimtek
Lumajang, 8 November 2017 Ratusan kader Gerbangmas dari 21 kecamatan hadir di Pendopo Kabupaten Lumajang, Selasa (7/11/2017). Mereka hadir acara Pembinaan dan Bimtek Kader Posyandu Gerbangmas Siaga yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Tutuk Fajriatul As’at, SH.
Dalam acara ini dimeriahkan pula lomba yel-yel dari masing-masing kader posyandu kecamatan untuk menunjukkan kreatifitas seninya yang memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Dalam kesempatan tersebut, bupati menyerahkan juara lomba yel-yel di akhir acara sekaligus menutup kegiatan tersebut.
Bupati mengapresiasi kader posyandu Gerbangmas Siaga membakar semangat kebersamaan seluruh kader. “Mudah-mudahan kebersamaan kita ini bisa mempercepat pembangunan kabupaten Lumajang dalam rangka menuju Lumajang yang sejahtera dan bermartabat.”, tambahnya. Menurutnya, gerbangmas patuh untuk menjadi kebanggaan Lumajang. Lebih lanjut, program Gerbangmas Lumajang telah terbukti menjadi contoh kabupaten lain. Ke depannya, bupati mengharapkan program Gerbangmas Lumajang lebih bagus dan lebih maju. Setiap kader posyandu gerbangmas harus bisa melanjutkan program yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini.
Di akhir acara bupati menyerahkan piala dan penghargaan lomba yel-yel kader posyandu gerbangmas. Juara 1 diraih oleh Kecamatan Senduro, juara 2 diraih oleh Kecamatan Tempursari, dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Yosowilangun.
Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa gerbangmas siaga merupakan kearifan lokal dan ikon kebanggaan tersendiri yang telah mendapatkan apresiasi dan sambutan positif baik tingkat provinsi maupun nasional. Ketua TP PKK berharap prestasi yang telah didapat bisa dipertahankan dan terwujudnya posyandu gerbangmas siaga purnama. Hasil validasi data tahun 2017, jumlah posyandu gerbangmas siaga sebanyak 1.259 posyandu dan jumlah kader gerbangmas siaga sebanyak 8.813 orang.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi, AP., M.Si., melaporkan gerakan yang ditimbulkan oleh Gerbangmas yang menorehkan banyak prestasi. Pemerintah Kabupaten Lumajang bertekad untuk mengembalikan kejayaan Gerbangmas Lumajang yang pernah Berjaya di masa lalu. (Mel, Mirwan Humas dan Protokol)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...