Kamis, 20 Juli 2017

21 Juli 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
BUPATI SAMBUT PENGMAS MAHASISWA UNAIR
Lumajang, 21 Juli 2017 – Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., menerima peserta dan sekaligus membuka secara resmi Pengabdian Masyarakat Internasional 2017 mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga Surabaya di Pendopo Kabupaten Lumajang, Kamis (20/7/2017).
Pengabdian masyarakat tersebut bertemakan, “Tunjukkan Aksimu, Abdikan Dirimu, Be One Lumajang”. Pelaksanaan pengabdian masyarakat selama 10 hari itu, mulai dari tanggal 20 Juli – 29 Juli 2017, di 3 (tiga) kecamata, yaitu, Tempeh, Kunir dan Yosowilangun.
Bupati Lumajanga Drs. H. As’at, M.Ag., menyampaikan,  mahasiswa FKH disebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tempeh, Kecamatan Kunir, dan Kecamatan Yosowilangun, karena di wilayah itu banyak peternak berupa sapi, kambing, dan domba. Di samping itu, makanan hewan ternak tersebut diberi pakan rumput gajah, bahkan daun tumbuhan sengon juga diberikan oleh peternak. Sehingga, hewan ternaknya di ketiga kecamatan tersebut dikenal berkualitas dan bagus.
Bupati berpesan kepada mahasiswa FKH UNAIR agar selama masa Pengabdian Masyarakat  berhati-hati dalam bersikap maupun berucap dengan masyarakatnya. “Kalimat yang kita sampaikan jangan sampai mengganggu atau merendahkan.”, pesannya. Selain itu, bupati berpesan kepada mahasiswa agar bisa tersampaikan misi, yaitu menyelesaikan persoalan peternakan di ketiga kecamatan tanpa ada emosi sehingga para peternak merasakan hasil yang bagus dari mahasiswa FKH. “Sekecil apapun pengalaman di lapangan jadikan itu penyemangat harus bermanfaat bagi orang lain.”, ujarnya menyemangati mahasiswa. Diharapkan mahasiswa bisa memadukan teori yang sudah dipelajari dengan praktik dan kenyataan di lapangan.

Dekan FKH UNAIR, Prof. Dr. Pudji Sriyanto, drh, M.Si., menyampaikan bahwa mahasiswa semester 2 – 7 diwajibkan melakukan pengabdian masyarakat. Dekan FKH UNAIR memberikan gambaran apa saja yang akan dilakukan oleh mahasiswa FKH. Pertama, yakni mempelajari hasil produksi daging dan susu yang dihasilkan oleh sapi perah, kambing perah, dan kambing etawa perah. Kedua, mahasiswa akan berinteraksi dan belajar bersama masyarakat terutama tentang ruminansia besar, sapi, kambing, dan domba. Dari ketiga kecamatan ada 12 desa yang akan ditempati oleh sekitar 220 mahasiswa. (Mel, Mirwan Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...