Kamis, 27 Juli 2017

28 Juli 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Bupati : Jaga Biacara

Lumajang, 27 Juni 2017 -- "Jagalah bicara dan jadilah orang yang selalu dirindukan kehadirannya.", ujar Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., saat memberikan tausiyah pada acara Halal Bi Halal MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Negeri se- Kabupaten Lumajang 1438 H / 2017 yang bertempat di pendopo Kabupaten Lumajang, Rabu, (26/7/2017). Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ny. Tutuk As'at, Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., Plt. Sekda Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron., serta Asisten Administrasi Kabupaten Lumajang, Drs. Slamet Supriyanto, M.Si.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al- Qur'an oleh ananda Cinta Regyna Salma yang merupakan juara I dalam pentas MGMP PAI tingkat Kabupaten Lumajang dan siap berkompetensi di tingkat provinsi pada lomba tilawah Al-Qur'an pada 30 Juli s/d 1 Agustus 2017 mendatang.

Bupati Lumajang mengajak seluruh undangan untuk menjaga tali silahturahmi, menjaga bicara dan sikap yang baik. Menurutnya, dunia ini akan semakin sulit dan terasa sempit jika menaburkan banyak kebencian dan permusuhan.

Selain itu, diakhir tausiyahnya, Bupati Lumajang juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah/PNS untuk bersikap netral dalam menghadapi suhu politik menjelang PILKADA 2018 nanti.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bi Halal MKKS SMP Negeri Kabupaten Lumajang, Drs. Siswanto, M.M, sangat berterima kasih pada Pemerintah Kabupaten Lumajang khususnya Bupati yang telah memberikan support sehingga dapat terlaksana di Pendopo Kabupaten Lumajang untuk yang pertama kalinya (Tata, Mirwan Humas dan Protokol)

_________________________________________________________________________

PRESS RELEASE
Lumajang Terima Penghargaan ADIPURA Lagi
Lumajang, 28 Juli 2017 – Kabupaten Lumajang, menerima penghargaan Adipura lagi. Hal itu, diungkapkan Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., saat melepas ribuan peserta jalan santai Hari Ulang Tahun Koperasi yang ke-70, di Alun-alun Utara Lumajang, jum’at (28/7/2017).
Bupati menjelaskan, penganugerahan penghafgaan Adipura tersebut dijadwalkan pada tanggal 2 Agustus 2017. Ini adalah hasil kerja keras semua pihak untuk membangun Lumajang ke arah yang lebih baik, “Mari kita menata lingkungan lebih bagus, lebih sehat dan juga terbiasa dalam pola hidup yang sehat juga”,ajak Bupati disela sambutan.
Bupati menyampaikan, hidup yang sehat sangat diperlukan, sehat masyarakatnya, sehat ekonominya dan sehat lingkunganya. Menurutnya, upaya pemerintah untuk menjadikan lumajang sehat sudah mendapat respon yang baik dari beberapa pihak. ”Alhamdulillah, upaya kita untuk membuat lumajang sehat ini sudah banyak pengakuan yang diberikan kepada kita, bahkan minggu kemarin lumajang sudah masuk sebagai Kabupaten Layak Anak”, ujarnya.
Dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke 70, Bupati berharap ekonomi Kabupaten Lumajang semakin sehat dan meningkat. “jangan malu hutang ke koperasi, karena hutang saudara menghidupkan koperasi”, ujarnya. Peran masyarakat dalam pengembangan koperasi sangat penting, mengingat penggerak roda perekoniman adalahmasyarakat.

Sementaraitu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. ABDUL MAJID, MM.,melaporkankegiataninimerupakansalahsatukegiatanuntukmemeriahkan HUT Koperasi ke-70,. Hal inid imaksudkan untuk menggelorakan semangat berkoprasi melalui berolahraga gerakan koperasi di Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan dan karyawati Pemerintah Kabupaten Lumajang, siswa-siswi SMA dan SMK di Kabupaten Lumajang, gerakan koperasi, dan masyarakat umum. (Fadli, Mirwan Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...