Kamis, 06 Juli 2017

7 Juli 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Kesenian Khas Asli Lumajang di Event Pramuka Nasional
Wakil Bupati resmikan pelepasan kontingen kwartir
cabang Lumajang (Doc. Humas dan Protokol)
Lumajang, 7 Juli 2017 – Wakil Bupati Lumajang, melepas Kontingen Kwartir Cabang Lumajang yang akan berlaga dalam Lomba Tingkat IV Regu Penggalang Provinsi Jawa Timur 2017 dan Raimuna Nasional 2017. Pelepasan kontingan tersebut berlangsung di Ruang Narariya Kirana Lantai III Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, Kamis (6/7/2017).
Kontingen yang dilepas akan mengikuti dua kegiatan. Pertama, Lomba Tingkat Empat ( LT IV) dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kaliboto Kabupaten Jombang, pada 8 s/d 15 Juli 2017. Kedua,  Raimuna Nasional dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 12 s/d 20 Agustus 2017.
Wakil Bupati, dr Buntaran Suprianto, M. Kes., berpesan kepada seluruh kontingen agar tetap menjaga nama baik Lumajang. Saya sebagai wakil kamabicab pesan kepada semuanya, terutama kepada adik-adik yang akan berangkat, jaga nama baik lumajang”, ujarnya.
Wabup meminta seluruh kontingen Lumajang ikut mempromosikan Kabupaten Lumajang kepada kontingen peserta daerah lainnya. Wabup menjelaskan banyak potensi Lumajang yang harus diketahui masyarakat luas. Hal ini sudah terangkum jelas dalam lagu lumajang sae yang di dalamnya sudah menceritakan potensi Lumajang. Wabup berharap kontingen Lumajang hafal lagu tersebut, sehingga dapat dinyanyikan dalam event nasional sebagai bentuk promosi Kabupaten Lumajang.
Wabup mengajak seluruh undangan yang hadir untuk turut mendoakaan keberhasilan kontingen Lumajang, agar dapat membawa hasil yang membanggakan untuk masyarakat Lumajang, “kita doakan bersama, bapak-ibu yang hadir disini, supaya kontingen kita ini nanti sukses, budal slamet muleh slamet”, pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Kwarcab Lumajang, Asep Bambang, W.S, M.Pd melaporkan Kontingen Perwakilan Lumajang untuk lomba tingkat IV regu penggalang terdiri dari 16 peserta yaitu SMPN 1 Sukodono (Regu Putra, sejumlah 8 orang) dan MTsN Lumajang (Regu Putri, sejumlah 8 orang), untuk kontingen Raimunas sejumlah 24 orang yang masing-masing dibagi ke dalam 4 regu, berasal dari SMAN 2, SMAN 3, MAN, SMAN Senduro, SMAN Yosowilangun, SMK PGRI Lumajang, MA Nurul Islam Bades Pasirian, dan SMKN 1 Lumajang.

Dalam pelepasan kontingen yang dihadiri Forkopimda itu disajikan kesenian asli khas Lumajang, yaitu, Tari Glipang Takdor. Selain itu juga ditampilkan Tari Jaran Slining yang nantinya juga akan ditampilkan pula dalam Lomba Tingkat IV Regu Penggalang Jawa Timur 2017. (Fadli, Mirwan Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...