Selasa, 05 September 2017

6 September 2017 - Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Pemerintah Jamin Peternak Dan Petani Dengan Asuransi
Lumajang, 6 September 2017 Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., menjamin peternak dan petani dengan polis asuransi. Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri temu lapang petani Kecamatan Klakah dan Penanganan Kesehatan Hewan, Inseminasi Buatan (Kawin Suntik), di SDN Kudus 02 Kecamatan Klakah, selasa (05/09/2017).
Bupati temu lapang bersama petani Kecamatan Klakah
(Doc. Humas dan Protokol)
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan beberapa bantuan dari Dinas Pertanian Handtraktor, Cornl Sheller, bantuan benih jagung hibrids, polis asuransi usaha tanaman padi, polis asuransi usaha ternak sapi, dan bantuan anak yatim dari pasukan ungu.  Hal ini sebuah komitmen pemerintah untuk memberikan fasilitas dan kebutuhan yang diperlukan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan produktifitas masyarakat.
Bupati menegaskan, maraknya pencurian hewan ternak di beberapa daerah di Kabupaten Lumajang, sudah mendapat respon  Kapolres. “Pencuri ternak tembak di tempat”, ujarnya. Bupati menyampaikan maraknya pencurian hewan ternak sudah menjadi proritas pemerintahan untuk segera diselesaikan, Bupati meminta masyarakat tidak perlu kawatir masalah pencurian sapi, karena Pemerintah dan Aparat kemanan sudah mencari pola untuk antisipasi maraknya pencurian sapi.
Namun usaha tersebut tidak akan maksimal tanpa peran dari masyarakat, Bupati juga meminta masyarakat untuk mengaktifkan kegiatan Siskamling, “Kehati-hatian dan kewaspadaan masyarakat harus ditingkatan, aktifkan kembali siskamling, Mari kita bersama - sama untuk meningkatkan keamana dengan siskamling”, ajaknya.
Bupati sudah merencanakan untuk memberikan kartu ternak gratis. Hal itu, sebagai langkah untuk mendata jumlah hewan ternak yang ada di masing-masing wilayah, “kita upayakan untuk mendata jumlah ternak yang ada di daerah”, ungkapnya. Bupati menambahkan, pemberian polis asuransi  ternak dan tanaman sebagai jaminan jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, petani dan peternak tidak merasa dirugikan. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa untuk tahun depan, jalan desa yang masih belum aspal atau rusak akan dihotmik.

Sementara itu,  Ketua panitia penyelenggara, Budi Santoso, S. P., melaporkan sejumlah 75 orang petani peternak hadir dalam kegiatan tersebut. Untuk peternak, akan diberikan layanan kesehatan untuk hewan dan inseminasi. (Fadli-Holis, Mirwan Humas dan Protokol).
__________________________________________________________________________
PRESS RELEASE
BUPATI AJAK GENERASI MUDA CINTA PERTANIAN

Bupati berikan arahan dan sambutan
(Doc. Humas dan Protokol)
Lumajang 06  September 2017 –  Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M. Ag., mengajak generasi muda mencintai dan menekuni sektor pertanian. Demikian himbauan bupati saat Tanam padi bersama yang dilaksanakan di Dusun Duko Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang. Bupati Lumajang beserta Wakil Bupati Lumajang mengawali kegiatan tersebut dengan meninjau tempat tanam padi “Jajar Legowo dengan alat mesin tanam Trasnplanter dari PT Syngenta. Selasa,( 05/09/2017).

Usai meninjau lahan pertanian, Bupati Lumajang, Drs As’at M.Ag,.  beserta rombongan menyapa masyarakat dengan yel-yel khas I Like Lumajang. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, kemajuan teknologi dalam bidang pertanian merupakan salah satu upaya pemerintah  mengajak generasi muda mencintai dan menekuni sektor pertanian.

mekanisasi di bidang pertanian maksutah, makle setaon bisa nanem telo kaleh, mapan” , ujar Bupati Lumajang dengan bahasa Madura, yang artinya mekanisasi di bidang pertanian bermaksud, untuk memberikan hasil panen setahun tiga kali dengan kualitas produksi  yang  bagus.

Dalam kesempatan yang sama, DCM (Demand Creation Manager) PT Syngenta,  Ir. Bambang Sutomo mensosialisasikan keunggulan dari produk PT Syngenta, salah satunya mesin tanam Transplanter yang mampu menanam padi jajar legowo dalam waktu 8 jam dengan luas lahan 1 hektar.

Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang Ir.Sujono,Mp., menyampaikan dalam laporannya bahwa, pada kesempatan ini juga diselenggarakan lomba ketangkasan operator Handtraktor yang diikuti oleh 40 peserta dari para operator traktor Kecamatan Kedungjajang. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong masyarakat lebih trampil menggunakan teknologi (Tata-Nafi, Mirwan Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...