Selasa, 12 September 2017

12 - 9 - 2017 Press Release Humas dan Protokol




PRESS RELEASE 
Bupati: Lumajang Harus Bersatu dan Bersama


Bupati Lumajang saat memberikan sambutan
Lumajang, 13 September 2017—  Bupati Lumajang Drs. As’at M.Ag.,  berpesan agar hasil pembangunan berdampak positif. Itu sebabnya, potensi yang ada harus dimaksimalkan . Situasi dan kondisi harus terjamin ketenangan, ketertiban dan ketentramannya. Bahkan, Negara harus hadir  untuk menjaminnya. Apalagi, menjelang Pilkada dan Pilkades, maka harus dijamin aman dalam setiap tahapannya. Hal itu disampaikan bupati saat membuka resmi acara Komunikasi Aktif Tiga Pilar Desa, siap menghadirkan wilayah damai komunikasi aktif antara Pemkab-Pemdes di Pendopo Agung Kabupaten Lumajang. Rabu, (12/09/2017).
Komunikasi aktif ini bertemakan “Siap Menghadirkan Wilayah Damai” yang dihadiri sekitar kurang lebih 615 orang. Pemateri komunikasi aktif tiga pilar desa Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 Lumajang.
Lebih jauh lagi Bupati Lumajang menyampaikan, Forkopimda bersama DPRD dan seluruh kekuatannya, kawan-kawan di kecamatan bersama Camat, Kapolsek dan Kepala Desa, Babinsa dan Babinkantibmas agar ikut menjaga ketentraman dan keamanan Kabupaten Lumjang.
Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Agus Wicaksono S.Sos menyampaikan, dalam penyelenggaraan pemerintah sebagai perwujudan komunikasi aktif pemerintah kabupaten dan pemerintah desa, tujuannya untuk menciptakan pertahanan serta ketentraman dan ketertiban masyarakat. Babinsa adalah aparat pembina hamkamnas dan babinkamtibnas sebagai penegak hukum di wilayah desa. Tiga pilar ini adalah link bagi negara dan bangsa utuk siap menghadirkan wilayah damai. Ketua DPRD mempercayakan babinsa dan babinkamtibnas untuk menjaga stabilitas menjelang pilkades. Menurutnya, pilkades perlu difokuskan yang kemungkinan masih ada perselisihan antarcalon kades, dan berlaku pula pada pilkada dan pilgub. Selain itu, ketua DPRD menegaskan intoleransi dan ideologi nasional saat ini berwarna merah namun khusus daerah Lumajang perlu diapresiasi karena tidak terjadi di Lumajang. Hal ini merupakan hasil sinergitas dan kerjasama untuk menjaga potensi Kabupaten Lumajang.
Kabag Administrasi Setda Pemkab Lumajang, Agus Budianto, S.STP., melaporkan tujuan kegiatan tersebut sebagai berikut, pertama, menyikapi kesiapan, cegah dini, deteksi dini, dan mengantisipasi guna memperlancar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat menjelang pilkades di akhir tahun 2017, pilkada dan pilgub dipertengahan tahun 2018, dan pilkades serentah 158 desa, pilpres, dan pilleg di tahun 2019. Kedua, saling memberikan informasi, usulan, saran, pendapat, keluhan, dan harapan. (Mel-Halimah/Fila, Mirwan Humas dan Protokol).

---------------------------------------------------------------------------
PRESS RELEASE
Bupati Naik Becak ke Pendopo
Bupati dan Forkopimda naik becak ke pendopo
Lumajang, 12 September 2017— Bupati Lumajang Drs. As’at M.Ag., naik becak dari stadion Semeru menuju Pendopo Kabupaten Lumajang. Hal itu dilakukan bupati saat melepas pawai becak Pendopo Lumajang, dengan tema “ jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan” bersama 500 abang becak dan 22 becak dinaiki oleh Bupati Lumajang dan Forkopimda beserta ibu, Selasa, (12/09/2017).
Bupati Lumajang berpesan, jadilah pengguna jalan yang tertib, yang berarti tertiblah dalam berlalu lintas.  Senin(11/09/2017). Tujuan dari kegiatan tersebut seperti yang disampaikan oleh Plt. Sekda Kabupaten Lumajang Drs. Nurwakit Ali Yusron, M. Ap.,  mendorong dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan aktivitas masyarakat.
Lebih jauh disampaikan, kegiatan keselamatan dan kesadaran berlalu lintas bersama abang becak, dimulai dari stadion  menuju Pendopo Kabupaten Lumajang, yang dihadiri oleh Abang becak se Kabupaten Lumajang, Pramuka dan petani-nelayan dibawah binaan Dinas Perikanan dan Kelautan. 
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Sugeng Priyoko, S.Sos., M.M., menyampaikan , Kabupaten Lumajang termasuk Kabupaten yang tertib dalam berlalu lintas. Hal tersebut terbukti sudah lima kali berturut-turut Kabupaten Lumajang meraih piala WTN (Wahana Tata Nugraha), yaitu tahun 2012, 2013, 2014, 2015 dan 2016. “Maka marilah terus kita pertahankan dengan selalu mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas.”, tambahnya. (Mei-Halimah/Fila, Mirwan Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...