Selasa, 19 September 2017

19 September 2017 - Press Release Humas dan Protokol


PRESS RELEASE
Bupati: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

 
Bupati saat memberikan sambutan
Lumajang, 19 September 2017—  Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., membuka kegiatan lanjutan Bimtek Arsiparis/Pengelola arsip dan pustakawan/ pengelola perpuastakaan, selasa (19/9/2017). Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan kartu anggota Perpustakaan Daerah Lumajang milik Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.
Bupati menyampaikan kerja keras Pemerintah Lumajang saat ini sudah menunjukkan banyak perubahan dan peningkatan baik pelayanan maupun prestasi. Pelayanan di instansi pemerintahan saat ini,  berorientasi pada kepuasan masyarakat. Menurutnya, dengan membaca akan menambah wawasan pengetahuan, dan menambah kualitas potensi diri dalam menghadapi persaingan hidup pada saat ini. ''buku akan menjawab permasalahan hidup'', ungkapnya.
Di sela-sela sambutannya, Bupati menyampaikan isi sambutan Menteri Dalam Negeri di Grahadi, Surabaya , Senin malam (18/9/2017), yang mengingatkan agar pada Pilkada mendatang tidak ada yang “golput” (tidak menggunakan hak pilih), sehingga terjadi peningkatan jumlah pemilih. Bupati As’at, yang menjadi salah satu kontestan Pilbup mengingatkan, agar tidak ada ada money politik” (politik uang) dan tidak boleh ada black campaign” (kampanye hitam/  fitnah).
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Drs. Yos Sudarso menyampaikan Gerakan pembudayaan gemar membaca memiliki 2 hari yang penting, yakni 17 mei hari buku nasional yang pada hari itu PT. Pos Indonesia menggratiskan pengiriman buku. dan 14 September sebagi hari kunjung perpustakaan, meningkatkan dan membudayakan gemar membaca di Kabupaten Lumajang.
Ia berharap masyarakat dapat menjadi bagian dari perpustakaan daerah. Ia juga mengajak untuk peserta mendaftarkan diri sebagai anggota Perpustakaan Kabupaten Lumajang, ''untuk para peserta silahkan mendaftarkan diri sebagai anggota dan silahkan meminjam buku'', ungkapnya.
Ia mengungkapkan masyarakat Lumajang patut bangga dengan prestasi Perpustakaan Pandanwangi yang menjadi percontohan bagi Perpustakaan di Nasional, dengan nilai akreditasi B. Ia juga menyampaikan pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan menulis massal yang akan diikuti oleh 25.000 orang yang nantinya akan dibukukan. Ia melaporkan saat ini Perpustakaan Daerah Kabupaten Lumajang sudah memiliki sekitar 16500 judul buku, namun hal ini perlu ditingkatan agar koleksi judul buku bisa semakin lengkap. (Fadli, Mirwan Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...