Senin, 04 September 2017

1 - 9 - 2017 Press release humas dan protokol



PRESS RELEASE
Bupati: Kekompakan itu Menuju Prestasi
Bupati Lumajang saat meresmikan gedung DISPARBUD
Lumajang, 4 September 2017 -- Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., mengungkapkan, bahwa kekompakan, keselarasan, dan kerjasama yang baik melahirkan pemikiran hebat untuk mencapai prestasi. Hal itu disampaikannya saat meresmikan bangunan renovasi gedung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, di Kawasan Wonorejo Terpadu, Minggu (03/08/2017).
"Disini banyak berkumpul orang-orang hebat, banyak prestasi yang sudah ditorehkan, dengan konsep sederhana, yakni bekerja". ujar Bupati Lumajang saat mengawali sambutan. Bupati juga mengapresiasi dan berterima kasih semua prestasi yang dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Lumajang.
Menurut bupati, untuk mencapai tujuan bersama yakni prestasi yang diinginkan, dibutuhkan kekompakan, keselarasan, kerjasama yang baik, dengan banyak pemikiran  hebat di disparbud, diharapan perkembangan Pariwisata di Kabupaten akan meningkat, ''Kalo kita bisa madakno karep, ini adalah hal yang luar biasa'', ujarnya.
Bupati berpesan, agar pegawai Disparbud  berbangga dengan Kabupaten Lumajang, dengan ikut mempublikasikan apa yang diperoleh kepada masyarakat luas, baik dalam bidang kesenian, daerah wisata maupun budaya yang ada di Lumajang. Hal ini nantinya akan menarik masyarakat luas untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Lumajang.
Bupati optimis dengan pembangunan kantor baru ini dapat meningkatkan semangat kerja dan meningkatkan prestasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Selain itu, Bupati juga menyampaikan Dengan bekerja, kita akan memproleh kesempatan yang sama dengan kabupaten lain.  Kita perlu meningkatkannya saja, Segela sesuatu pertunjukan harus ada nilai, dan dikemas dengan hal yang positif.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Deny Rohman, AP melaporkan pembangunan gedung kurang lebih sudah mencapai 95%, yang dimulai sejak tahun 2015. Pembangunan tersebut ditujukan untuk mendukung kinerja karyawan, dan menyesuaikan kapasitas pegawai. (Fadli, Mirwan Humas dan Protokol)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PRESS RELEASE
 Warga Kabupaten Jember Ikuti Jalan Sehat dan Sepeda Sehat di Desa Krai
Lumajang, 4 September 2017 – Warga Kabupaten Jember, khususnya yang berdekatan dengan wilayah Kabupaten Lumajang, mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan Sepeda Sehat yang dilaksanakan di Desa Kari Kecamatan Yosowilangun. Kegiatan ini diberangkatkan oleh Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto M.Kes., ditandai dengan aba-aba start kepada peserta jalan sehat dan sepeda sehat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Krai, Kecamatan Yosowilangun,  Minggu pagi (03/09/2017).
Kegiatan yang merupakan gabungan dari jalan sehat dan sepeda sehat ini uniknya tidaklah sama. Rute dari dua kegiatan ini berbeda dan jarak jauhnya berbeda sesuai dengan jenis kegiatannya. Ada berbagai kupon hadiah yang disiapkan oleh panitia. Hadiah utama dari dua kegiatan sekaligus tersebut yakni satu unit sepeda motor.
Kepala desa Krai, Suwarno menyampaikan kegiatan ini istimewa dikarenakan pesertanya berasal dari dua kabupaten yakni Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Kember. Kades Krai mengharapkan pemdes lebih baik lagi mengadakan kegiatan-kegiatan warga Desa Krai. Ia menyampaikan bahwa peserta sepeda sehat ini akan berangkat terlebih dahulu karena rute jalan sehat ini lebih jauh. Untuk rute jalan sehat dimulai dari lapangan ke barat – SD - kuburan kecik - balai desa -lapangan.
Sedangkan untuk Rute sepeda dimulai dari Lapangan Krai - Kraton – Wotgalih - Maleman –Tunjungrejo - Kebonsari – Jombang - Yosowilangun Pasar - Kebonsari utara – Munder - Krai - Pasar Krai - lapangan. (Melani, Mirwan Humas dan Protokol)
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PRESS RELEASE
Wabup: Lestarikan Kesenian Tradisional
Lumajang, 4 September 2017 Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes melepas Perhelatan lomba Kerapan Sapi. Lomba karapan sapi digelar di lapangan desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Sabtu (02/09/2017).
Sebelum acara dimulai, Wakil Bupati Lumajang disambut dan disuguhi dengan tari-tarian tradisional oleh warga desa Dawuhan Wetan. Selanjutnya wakil bupati menikmati pagelaran tari-tarian tradisional tersebut.
Wakil Bupati Lumajang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga atau panitia lomba. Wakil bupati mengapresiasi atas kebudayaan yang dilestarikan di Lumajang ini. “Bahwa kita sudah melakukan tradisi yaitu lomba kerapan sapi. meskipun kerapan sapi ini merupakan ciri khas dari madura. Tapi dengan kegiatan serupa seperti ini, sama saja kita melestarikan salah satu budaya khas indonesia”, pungkasnya sebelum meresmikan pelepasan pagelaran lomba karapan sapi.
Wakil bupati meminta agar terus melestarikan kebudayaan Indonesia agar tidak ada negara lain yang mengklaim kebudayaan Indonesia. Menurut wakil bupati, budaya yang seperti ini tidak boleh tergerus oleh budaya modern yang merajalela saat ini. Wakil bupati juga berharap mudah-mudahan pelaksanaan lomba kerapan sapi ini tidak ada hambatan di waktu yang akan datang. (Dika, Mirwan Humas dan Protokol)
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 PRESS RELEASE
Bupati laksanakan Sholat Idul Adha di masjid Agung
Lumajang, 4 September 2017 -- Bupati Lumajang Drs. H. As'at, M. Ag., melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung KH. Anas Mahfudz Lumajang, Jum'at pagi, (1/9/2017). Setelah selesai melaksanakan sholat Bupati lumajang berjalan menuju alun-alun Kabupaten Lumajang untuk memberikan bantuan hewan korban secara simbolis.
Bupati Lumajang berterima kasih kepada pihak Ta’mir Masjid Agung “KH. Anas Mahfudz Lumajang yang senantiasa menggemakan kalimah takbir, tahmid dan tahlil, mulai Kamis malam sampai minggu pagi usai sholat idul adha. “Mudah-mudahan untuk idul adha tahun ini bisa mengantarkan kita semua menjadi orang yang selamat di dunia dan akhirat.”, harapnya.
Bupati Lumajang juga berharap mudah-mudahan sholat kita dan kurban sampai 4 hari ke depan dan puasa yang sudah dilakukan bisa diterima. Hari raya kurban ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di dalam hari raya kurban terdapat makna untuk anak dan orang tua, sebagai seorang anak harus selalu mentaati orang tua. Oleh karena itu, mari kita didik anak-anak kita menjadi anak yang baik, sholeh dan anak yang mau berdo'a untuk kedua orang tua.”, ajaknya.
Lumajang yang kita cintai harus tetap dijaga kebersihannya. Mari kita bangun Lumajang demi anak cucu kita, kalau bukan kita siapa lagi. Kita semua harus  bisa kompak membangun Lumajang lebih baik lagi.”, ujarnya.
Tahun ini pemerintah Kabupaten Lumajang menyalurkan bantuan 3 ekor sapi dan 54 ekor kambing. Sebagian hewan korban tersebut disalurkan kepada panti-panti asuhan, yayasan sosial, pondok pesantren, masjid dan musholla, lingkungan RT/RW serta organisasi sosial. (Dika, Mirwan Humas dan Protokol)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PRESS RELEASE
Bupati Tabuh Bedug Takbiran
Lumajang, 4 September 2017 -- Bupati Lumajang Drs. H. As'at, M. Ag., menabuh bedug sebagai pertanda symbol dimulainya kumandang takbir dimalam hari Raya Idul Adha 1438 H/ 2017 M di Masjid Agung KH. Anas Mahfudz Lumajang, Kamis malam, (31/08/2017).
Bupati Lumajang Drs. H. As'at, M. Ag., menghimbau kepada kepala OPD dan Forkopimda untuk pelaksanaan sholat idul adha dengan mengenakan memakai baju koko/taqwa warna putih dan memakai sarung.
Bupati Lumajang menabuh bedug
Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan agar umat Islam tidak takabur atau sombong, karena hanya Allah SWT yang mempunyai kesempurnaan. Sedangkan manusia tidak memiliki kesempurnaan. Itu sebabnya manusia tidak pantas dipuji. Mudah-mudahan takbir malam ini menjadikan kita semua sukses di dunia dan akhirat.”, harapnya.
Pimpinan Takmir Masjid Agung KH. Anas Mahfudz Lumajang, yang merupakan putra pelopor masjid Agung KH. Abdul Kahfi, SH.,  mengucapkan terima kasih, karena takbir Idul Fitri maupun Idul Adha dilaksanakan di masjid agung. “Mudah-mudahan dapet ridho.”, ujarnya.
Bertatap muka dengan bapak-bapak pejabat bertujuan agar semua dapat mengkumandangkan takbir dengan mengagungkan Allah SWT, di malam hari raya idul adha atau hari raya besar. Harapan semua takbir kita di masjid agung ini bisa mendapat ridho dari Allah SWT
Turut serta wakil bupati Lumajang, Plt sekda, Dandim 0821, kapolres lumajang dan tokoh agama. (Dika, Mirwan Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...