Rabu, 06 September 2017

7 September 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Bupati: Jalin Komunikasi Sekolah dan Masyarakat

Bupati berikan sambutan saat seminar
(Doc. Humas dan Protokol)
Lumajang, 7 September 2017 Bupati Lumajang, Drs. H. s’at, M. Ag., mengajak masyarakat menjalin komunikasi dan kerjasama dengan sekolah. Hal itu, disampaikan bupati saat membuka  Seminar dengan tema meningkatkan peran masyarakat terhadap pendidikan anak usia dini di Pendopo Kabupaten Lumajang. Rabu, (06/09/2017)

Bupati menyampaikan,  sebagaimana yang ada dalam tema seminar, diharapkan masyarakat dilibatkan dalam urusan sekolah.Kalau sekolah  dipikir oleh kepala sekolah dan wali murid saja, sebenarnya itu sudah gak ringan.”, Pesan Bupati Lumajang. Bupati mengungkapkan ada beberapa masalah mengenai letak lokasi sekolah yang muncul dimana-mana, mulai dari tempat sekolah PAUD dan TK,  yang jauh dari balai desa, sehingga  diperlukan adanya suatu koordinasi, antara kepala desa dengan guru PAUD.
Bupati Lumajang berharap, ada komunikasi, kerjasama, dan bersinergi antara sekolah dengan masyarakat, anak kecil jangan dicekoki tontonan yang kurang menarik sehingga tidak akan teracuni oleh hal-hal buruk.
Sementara itu, Bunda PAUD Ny. Hj. Tutuk Fajriatul Mustofiah SH., menyampaikan pendidikan karakter anak dimulai sejak usia dini dengan pemahaman, pengetahuan terutama dari lingkungan keluarga. Bunda PAUD berharap kepada istri kepala desa (ketua TP PKK desa) untuk mengunjungi PAUD dan tidak menyerahkan seluruhnya urusan sekolah PAUD/ TK kepada kader posyandu dan guru PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Siswinarko, M.M., melaporkan, pendidikan adalah usaha kesadaran dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran, agar peserta didik secara aktif mengembangkan potesi dirinya untuk memilih kekuatan spiritual keagamaan, pegendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat dan bangsa. Tujuan kegiatan tersebut, pertama, mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menghimpun pembinaan, penyelenggaraan, dan pengembangan PAUD yang berkualitas di seluruh Kabupaten Lumajang. Kedua, memberikan motivasi kepada elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun penyelenggaraan PAUD di lingkungannya dalam semangat kebersamaan dan gotong royong. (Melani-Laila-Halima, Mirwan Humas dan Protokol)
___________________________________________________________________________
PRESS RELEASE
Penandatanganan Kerjasama Tingkatkan Pelayanan Pendidikan
Bupati berikan sambutaan saat MOU Bank Jatim dengan SMA/SMK
(Doc. Humas dan Protokol)
Lumajang, 07 September 2017 Naskah Kerjasama antara Bank Jatim dengan SMA/ SMK dan PK-PLK ditandatangani. Penandatanganan itu, sebagai upaya maksimalisasi pengelolaan tabungan siswa di kabupaten Lumajang di Kantor Cabang Dinas Pendidikan, Jl. Arif Rahman Hakim, No. 4 Lumajang, Rabu (6/9/2017). Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kedatangan Bupati dan Rombongan disambut oleh kesenian Khas Lumajang yaitu Jaran slining, yang dipersembahkan oleh CIO Indonesia Art Culture. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan bazar dari SMA/SMK se Kabupaten Lumajang.
Bupati menyampaikan pendidikan di Kabupaten Lumajang sudah baik, hal ini dapat dilihat dari banyak prestasi yang sudah ditorehkan di bidang pendidikan. Salah satunya pembuatan tepung dari bonggol pisang yang diciptakan oleh siswa SMK Klakah. Maka untuk itu, perlu peningkatan kualitas sehingga pendidikan akan semakin baik dan terus meningkat menjadi generasi yang berkarakter.
Bupati berpesan agar para guru berkonsetrasi pada pendidikan yang berkarakter, untuk mempersiapkan generasi yang tangguh dalam segala kondisi, “tidak boleh ada anak-anak kita yang lemah menghadapi permasalahan”, ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr. Saiful Rachman, MM. M. Pd.   menyampaiakn pembangunan gedung agar Dimanfaatkan dan dipergunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMA/SMK di Lumajang, ia berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Lumajang serta membantu untuk pendanaan pendidikan tingkat SMA/SMK Lumajang.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lumajang, Drs. Sugiono Eksantoso MM. Menyampaikan penemapatan kantor cabang dinas pendidikan sudah  9 Bulan berjalan, ia berterima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak sehingga pembangunan renovasi kantor dapat selesai. Ia juga menjelaskan tujuan pembangunan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, kinerja jajaran pimpinan dan staf, serta meningkatkan mutu pelayanan. Ia berharap pemerintah dapat membebaskan lahan untuk perluasan parkir dan ia meminta gara segera mendapatkan kendaraan dinas.(Fadli, Mirwan Humas dan Protokol).
___________________________________________________________________________
PRESS RELEASE
Bupati Bangga dengan Kreatifitas
Bupati lepas Jalan Sehat Unik
(Doc. Humas dan Protokol)
Lumajang, 7 September 2017 Bupati Lumajang Drs. H. As'at, M. Ag., mengaku bangga dengan kreatifitas peserta jalan Sehat. Hal itu disampaikan bupati saat melepas Jalan Sehat Unik dalam rangka Memperingati HUT RI ke 72 dan Peresmian Kantor Cabang Dinas Pendidikan  Jawa Timur Wilayah Kabupaten Lumajang, bertempat Jalan Alun-alun Utara depan kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang. Rabu pagi, (6/9/2017).
Bupati Lumajang Drs. H. As'at, M. Ag. Mengucapkan terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kabupaten Lumajang, telah melaksanakan kegiatan jalan sehat dengan peserta memakai kostum yang unik. Dengan kegiatan Jalan Sehat Unik tersebut diharapkan bisa membentuk karakter anak-anak sekolah, dan bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta membawa manfaat bagi kita semua .
Bupati juga sangat bangga pada semua peserta, karena mempunyai ide yang kreatif untuk memakai pakaian unik yang berbahan dari karung goni, dengan begitu dapat meningkatkan kreatifitas peserta. "Harapan saya semoga acara ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama", ujar Bupati.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Kabupaten Lumajang Drs  H, Sugiono Ek Santoso ,MM. Menjelaskan bahwa kegiatan Jalan Sehat Unik tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 72 dan Peresmian Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Kabupaten Lumajang. Kegiatan tersebut menjadi momen untuk para siswa - siswi agar cinta Indonesia , cinta damai, berahklak berbudi pekerti yang baik serta berkarakter dan bermartabat.
Peserta Jalan Sehat Unik tersebut terdiri dari perwakilan siswa-siswi ditiap sekolah SMA dan SMK se - Kabupaten Lumajang dan diikuti kurang lebih 5.000 orang.
Adapun rute yang dilalaui sebagai berikut, yaitu start Alun-alun Utara - Jl. Letjen sutoyo - Jl.  Diponegoro - Jl.  MT, Hariono - Jl.  Kyai Gozali - Jl.  PB Sudirman - Jl. S. Suprapto - Finish Jl. Alun-alun Utara. (Dika, Mirwan  Humas dan Protokol)
_________________________________________________________________________
PRESS RELEASE
127 Wisudawan Akper Dilantik
Bupati berikan penghargaan kepada mahasiswa lulusan terbaik
(Doc. Humas dan Protokol)
Lumajang, 07 September 2017-- Wisuda, Angkat Sumpah dan Pelantikan DIII Madya Keperawatan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, tepatnya pada hari Rabu (06/09/2017) untuk memberi sambutan kepada wisudawan wisudawati yang diselenggarakan di Gedung Soejono Lumajang. Selain itu dihadiri oleh forkopinda, TNI/Porli, DPW, PPNI Prov. Jatim, dan Orator Ilmiah oleh Rektor Unej (drs. Moh. Hasan, M.sc, Ph.d).
Selama masih dipandang maka segala sesuatunya bisa diambil manfaatnya dalam masyarakat kita. Dengan itu harus lebih dikembangkan dan berkembang, sehingga  akan terus bermanfaat pada masyarakat “, ujar Bupati Lumajang. dengan di meriahkan dengan lagu Syukur dan I Like Lumajang oleh kelompok paduan suara AKPER Lumajang.
Di pihak lain, Ketua Senat Akper Lumajang, Ny. Nurul Hayati., S.Kep.Ners.,MM., melaporkan bahwa 97% wisudawan/ wisudawati dinyatakan sudah bisa melaksanakan tugas bekerja ke berbagai daerah maupun luar negeri. Ini menunjukkan lulusan Akper telah diakui kapabilitas dan kredibelitasnya.
Wisuda Akper ke-17 tahun 2017 ini ada 127 wisudawan. 97% di antaranya sudah mendapatkan kerja di berbagai daerah di Indonesia. Sebagian lagi ada yang mendapat kerja di luar negeri. Jumlah keseluruhan alumni Akper hingga 2017 sebanyak 1826 orang.

Setelah penutupan acara dilanjutkan dengan foto bersama Bupati, Rektor Unej dan Wisudawan Wisudawati. Civitas academika merasa bangga, karena wisuda Akper selalu dihadiri Bupati Lumajang. Terlebih, tahun ini juga dihadiri Rektor dan Purek III Unej Jember. (Tata-Holis/Ita, Mirwan Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...