Kamis, 07 September 2017

8 - 9 - 2017 Press Release Humas dan Protokol



PRESS RELEASE
Ingin Kuasai Dunia Kuasai Informasi

Plt. Sekda Kabupaten Lumajang diacara sosialisasi PPID
Lumajang, 8 September 2017—Kalau ingin menguasai dunia, maka syaratnya adalah kuasai terlebih dulu informasi. Demikian pesan Plt. Sekda Kabupaten Lumajag, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M. Ap., di hadapan peserta Sosialisasi Penguatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PDIP) 2017,  di Gedung  PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (07/09/2017).

Lebih jauh disampaikan, di tengah-tengah proses perubahan yang terjadi maka peran informasi sangatlah penting. Upaya-upaya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, maka dari itu muncul UU keterbukaan informasi. Plt. Sekda menambahkan, pemerintah yang baik adalah pemertintah yang dekat dengan masyarakatnya. Peran pemerintah yaitu mengatur dan meregulasi dengan baik, sehat dan benar serta tidak menyesatkan dengan adanya berita bohong, selain itu peran PPID sangat penting sebagai frontliner atau garis depan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Donny Fibriyanto Yantri, S.Sos,. menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas layanan public/masyarakat tentang informasi publik. Karena percepatan informasi bukan hanya secara formal, melainkan sudah meluas dengan adanya social media (sosmed).

Sosialisasi mengenai Implementasi UU KIP & Peran PPID Badan Publik/ OPD kali ini, sengaja menghadirkan nara sumber Agus DM dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, yang sekaligus sebagai PPID Provinsi jawa Timur. Dalam urainnya, Agus DM antara lain mengungkapkan, bahwa informasi menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Itu sebabnya kebutuhan informasi merupakan konsekuensi Negara demokrasi yang harus diberikan kepada publik. (Tata-Holis/Fila, Mirwan Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...