Selasa, 10 Oktober 2017

11 - 10 - 2017 Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Hindari Banjir Warga Gotong Royong Bersihkan Gorong-Gorong

Bupati Lumajang saat sambutan di Desa Sidorejo
Lumajang, 11 Oktober 2017Bupati Lumajang Drs. H. As'at, M.Ag., mrnghadiri kegiatan “Edukasi dan Rembuk Masyarakat” dalam rangka Pengembangan dan Peningkatan Produktivitas Kesempatan Kerja Kegiatan Padat Karya Infrastruktur 2017. Bertempat di Dusun Ungurejo Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang. Rabu, (11/10/2017).

Dalam sambutannya Bupati Lumajang Drs. H. As'at, M.Ag., menyampaikan bahwa kegitan kerja bakti membersihkan gorong - gorong di Desa Sidorejo seperti ini sangatlah penting, karena bisa mengurangi resiko potensi bencana banjir di Desa Sidorejo, khususnya Dusun Ungurejo.

"Semoga kegiatan kerja bakti ini bisa rutin dilaksanakan dan bisa bermanfaat bagi warga Desa Sidorejo", harap Bupati Lumajang.

Kepala Desa Sidorejo, melaporkan, bahwa “Edukasi dan Rembug Masyarakat”, begitu penting, untuk menyelesaikan sosial dalam masyarakat setempat dan sekitarnya. Kades  mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Bupati Lumajang, karena dengan adanya program tersebut pembangunan infrastruktur di Desa Sidorejo bisa terlaksana. Desa Sidorejo merupakan salah satu Desa yang terkenal dengan bencana banjir.


Turut hadir, yaitu Asisten Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Lumajang, Kepala Bangkesbangpol, Kepala Disnaker dan Forkopimca. (Dika, Mirwan HUMAS DAN PROTOKOL)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

PRESS RELEASE
Akper Lumajang Resmi jadi Unej Kampus Lumajang

Bupati Lumajang saat menyerahkan kepada
Kepala Biro Keuangan dan Umum KEMENRISTEKDIKTI
Lumajang, 11 Oktober 2017 – Akademi Keperawatan Lumajang, Resmi beralih pengelolaan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang kepada Universitas Negeri Jember. Penandatanganan berita acara serah terima asetpun telah dilakukan, dari Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag., Pemerintah Kabupaten Lumajang kepada Kepala Biro Keuangan dan Umum KEMENRISTEKDIKTI (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) ri, Moh. Wiwin Darmina. Sedangkan peresmian Universitas Jember Kampus Lumajang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lumajang, selasa (10/10/2017).

Penyerahan aset Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten kepada Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi disaksikan oleh pihak DPRD Kabupaten Lumajang dan pihak Kejaksaan Negeri Lumajang. Sementara itu, pengelolaannya diserahkan kepada Universitas Jember. Prosesi. Hal itu, ditandai dengan prosesi melepas jaket almamater Akper Lumajang dan mengganti dengan jaket almamater Universitas Jember.

Bupati Lumajang berharap Universitas Jember dapat membuka banyak jurusan di kampus Lumajang, hal itu, menurut Bupati untuk meningkatkan minat kuliah warga Lumajang, dengan harapan menggali potensi yang ada di Kabupaten Lumajang. Adanya kampus Universitas Negeri Jember di Lumajang, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan serta mampu mendorong roda perekonomian Lumajang, khususnya disekitar kampus.

Bupati menginginkan perguruan tinggi yang ada di Lumajang makin maju dan lebih maksimal dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. “Para orang tua tidak perlu kawatir, pemindahan akper menjadi Universitas Jember hanya pada administrasi, namun perkuliahan tetep dilaksanakan di Lumajang”, pungkasnya
peresmian gedung Akper UNEJ - Lumajang

Rektor Universitas Negeri Jember, Moh. Hasan, M. Sc., Phd., menyampaikan pemindahan pengelolaan Akper Lumajang kepeda Universitas Jember untuk menyiapkan SDM yang berkualitas untuk Lumajang. Ia menyatakan siap untuk membantu memaksimalkan potensi SDM Lumajang. Terlebih ia menyampaikan nantinya Akper Lumajang akan menjadi prodi D3 Keperawatan Universitas Jember. Ia meminta pemerintah Kabupaten Lumajang juga membantu pengadaan lahan untuk perluasan pembangunan kampus.


Kepala biro keuangan dan umum pada Kemenristekdikti, Moh. Wiwin Darwina menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang mendorong kualitas pendidikan. Ia menyampaikan sesuai UU, Pemerintah Daerah tidak dapat mendirikan perguruan tinggi. Itu sebabnya perguruan tinggi diserahkan kepada pihak yang benar – benar berkompeten dalam duinia pendidikan. (Fadli, Mirwan Humas dan Protokol)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

PRESS RELEASE

Berikan Perhatian Serius Masalah Anak

Bupati Lumajang saat sambutan
Lumajang, 11 Oktober 2017Masalah yang dihadapi anak, hendaknya mendapat perhatian yang serius dari orangtua. Demikian sambuggan Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., ketika membuka serta mencanangkan safari PKK-KB-Kesehatan dengan tema “Melalui PKK-KB-Kesehatan Kita Sukseskan Program KB Menuju Penduduk Tumbuh Seimbang dan Masyarakat Sehat Tahun 2017”, Selasa (10/10/2017).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pengurus TP PKK dengan Dinas Dalduk KB dan PP Kabupaten Lumajang yang diselenggarakan di Taman Hati Hutan Jati, Kecamatan Senduro. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang dan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lumajang.

Bupati menegaskan, anak dalam menghadapi suatu masalah, penting bagi TP PKK dan kadernya untuk memberikan perhatian serius. Begitu juga  kesehatan jasmani dan rohani serta menjadikan keluarga nyaman dan sejahtera guna penyeimbangan penduduk yang tumbuh seimbang. Bupati turut bangga atas penghargaan Manggala Karya dibidang KB yang menunjukkan kita telah menjalankan program KB dengan baik. Bupati mengingatkan bahwa dengan sedikit anak berkemungkinan menjadi keluarga kecil yang lebih sehat dan sejahtera.

Bupati saat membuka kegiatan ditandai pemukulan gong
Bupati mengharapkan setidaknya sebagai keluarga yang tangguh harus merencanakan mencetak anak yang berkarakter baik, tangguh, kreatif, pintar, berakhlak dan ibadahnya bagus yang berguna untuk masa seiring dengan menyempitnya lahan dan persaingan ketat. Di samping itu, usia orang tua juga mempengaruhi dan sebaiknya hindari pernikahan usia dini dan hindari pertengkaran rumah tangga di depan anak.

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Tutuk Fajriatul Mustofiah, S.H., menyampaikan bahwa gerakan PKK dengan 10 program pokoknya bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Kegiatan pemberdayaan yang mendukung program KB dan kesehatan yang terkait dengan 10 program pokok PKK telah dilakukan secara nyata. Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan menjadi kekuatan untuk lebih meningkatkan efiesiensi serta kesinambungan pelaksanaan program dengan periode tertentu.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lumajang, selaku Ketua Panitia, Mimik Triwahyuni Buntaran. Beliau melaporkan, tujuan kegiatan tersebut pertama, untuk meningkatkan cakupan pelayanan dan kualitas pelayanan program KB-Kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerja sama lintas sektor dalam kesatuan gerak PKK-KB-Kes. Kedua, meningkatkan peran serta masyarakat dan lintas sektor dalam revitalisasi posyandu. Ketiga, meningkatkan peran serta masyarakat dan lintas sektor dalam revitalisasi posyandu dan program KB-Kes lainnya. Keempat, meningkatkan jumla peserta KB baru dan peserta KB Aktif. Dalam penyampaiannya ada banyak kegiatan yang dilaksanakan nantinya dalam kegiatan ini yang berkaitan dengan PKK,  KB, dan dinkes. (Mel, Mirwan Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...