Senin, 16 Oktober 2017

17 - 10 - 2017 Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Bursa Pasar Kerja Dibuka Lagi
Kepala Dinkes saat menjadi inspektur upacara 
Lumajang, 17 Oktober 2017Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lumajang, dalam hal ini Disnakertrans, menggelar “Bursa Pasar Kerja 2017”.  Demikian sebagian isi amanat upacara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Triworo Setyowati, saat bertindak  inspektur upacara memimpin upacara 17-an  di halaman Kantor Bupati Lumajang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lumajang, Selasa (17/10/2017).

Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan informasi mengenai Bursa Pasar Kerja yang akan dilaksanakan Rabu, 18 Oktober 2017 tersebut, diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat pencari kerja, khususnya warga Kabupaten Lumajang. Bursa Pasar Kerja akan dilaksanakan di Gedung Dr. Soedjono Lumajang, jln alun-alun Selatan Bursa Pasar Kerja ini secara teknis, difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Bursa kerja ini sifat terbuka dan diikuti perusahaan yang berasal dari Lumajang, Jember, Probolinggo, Malang, Sidoarjo, Surabaya, dan PJTKI penempatan luar negeri. Jumlah lowongan kerja yang dibutuhkan sejumlah 1245 orang dengan rincian membutuhkan sejumlah tenaga kerja 579 pria dan 666 wanita. Kegiatan ini tidak dipungut biaya (gratis) yang dilaksanakan sejak jam 08.00 – 16.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan guna memberi pesan dan informasi ini untuk keluarga, saudara, teman, dan handai taulan yang belum memiliki pekerjaan guna mengikuti kegiatan tersebut. (Mel, Mirwan Humas dan Protokol)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

PRESS RELEASE
Guru harus Menyusun Karya Tulis Ilmiah

Wabup Lumajang saat memberi pelatihan
Lumajang, 17 Oktober 2017—Guru harus menyusun karya ilmiyah. Demikian isi sambutan Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., saat membuka kegiatan Pelatihan Mind Maaping dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah PGRI Kabupaten Lumajang”, di Gedung Guru Lumajang, Senin, (16/10/2017).

Wakil Bupati Lumajang, sangat mengapresiasi adanya pelatihan tersebut, karena sangat tepat guna dan sangat bermanfaat buat para guru.  Pelatihan Mind Maaping dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah adalah salah satu instrumen bagi peningkatan kualitas profesi guru. Penulisan karya tulis ilmiah harus bersifat sistematis, artinya disusun dalam suatu urutan yang teratur, logis dan benar, bertanggungjawab, dan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Penulis harus mempunyai dan memiliki landasan teori yang kuat. “Para guru diharapkan mengikuti pelatihan dengan serius dan guru harus mempunyai karya tulis ilmiah”, Ungkapnya.

Ketua PGRI Kabupaten Lumajang, H. Winadi, S.Pd. M.Pd., menjelaskan bahwa seluruh anggota PGRI yang memiliki tugas profesional sebagai guru, berkewajiban terus mengembangkan dan meningkatkan kompotensinya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompotensi dalam rangka Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi para guru di Kabupaten Lumajang.


Ia juga melaporkan bahwa peserta dalam kegiatan tersebut, yaitu para guru dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK dari Kecamatan Lumajang, Tekung, Sumbersuko dan Pasrujambe. Dengan  jumlah total 350 orang. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di 5 (lima) titik, yaitu Lumajang, Sukodono, Klakah, Yosowilangun dan Pasirian. (Dika, Mirwan Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...