Rabu, 04 Oktober 2017

6 - 10 - 2017 Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Lumajang Gelar Diklat Berjenjang Pertama di jatim

Bunda PAUD saat mebuka kegiatan diklat berjenjang
Lumajang, 06 Oktober 2017— Bunda PAUD Kabupaten Lumajang Ny. Hj. Tutuk As'at, membuka kegiatan Peningkatan Kompetensi Melalui Diklat Berjenjang Tingkat Dasar 2017 bagi Pendidik PAUD. Bertempat di Gedung Koperasi Guru Yosowilangun Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang. Kamis, (5/10/2017).

Bunda PAUD Kabupaten Lumajang Ny. Hj. Tutuk As'at, menyampaikan bahwa pendidikan dasar bukan hanya kegiatan ini. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah ilmu bagi guru - guru PAUD. Lumajang sampai tahun 2017 untuk non NIP nya masih tertinggi di Jawa Timur. Diharapkan pemerintah harus lebih memperhatikan kesejahteraan guru PAUD dan kelompok bermain di desa ataupun di kota.

Bunda PAUD berharap agar guru PAUD dan Kelompok bermain bisa mendidik anak-anaknya dengan baik. "Anak usia dini seperti kertas yang masih kosong dan mudah terpengaruh", ujar Bunda PAUD Kabupaten Lumajang.

Ketua PKG Provinsi Jawa Timur, Drs. Suyadi, S.Pd. MM., menjelaskan bahwa diklat berjenjang tersebut baru pertama kali tahun ini dilaksanakan oleh PKG. Bahkan, Di Jawa Timur melakukan diklat berjenjang ini juga baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Lumajang ini.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Yosowilangun yang dilaksanakan mulai tanggal 5 - 10 Oktober 2017, dengan peserta 40 orang Kelompok Bermain (KB) dan TK se-wilayah kerja Kecamatan Yosowilangun.

Turut hadir, yaitu Kepala Bidang dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Drs. Samsul Hadi, MM., FORKOPIMCA, KUPT se-Wilker Kecamatan Yosowilangun, Pengawas TK dan pemilik luar sekolah se-Wilker Yosowilangun, Ketua Forum PAUD Kecamatan Yosowilangun dan Forum PAUD Desa se-Kecamatan Yosowilangun dan Ketua PKG HIMPAUDI IGTKI Kecamatan se-Wilker Yosowilangun. (Dika, Mirwan Humas dan Protokol).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...