Rabu, 04 Oktober 2017

4 Oktober 2017 - Press Release Humas dan Protokol



PRESS RELEASE
KRPL Mekarsari Jadi Contoh
Ny. Tutuk As'at saat melakukan panen
Lumajang, 4 Oktober 2017 Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Mekarsari dapat dijadikan contoh desa lainnya di dalam meningkatkan penghasilan desa. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Ny. Hj. Tutuk As'at, ketika menghadiri KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) Mekarsari, di Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang. Selasa, (3/10/2017).
Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Ny. Hj. Tutuk As'at, menyampaikan bahwa kedatangan TP PKK tersebut mudah - mudahan bisa membawa manfaat buat KRPL Mekarsari, sehingga dapat berkembang lebih besar lagi. Karena KRPL Mekarsari sudah banyak diketahui oleh orang banyak dan Desa - Desa lain.
Lebih jauh, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang mengatakan sangat bangga mulai pertama datang ke KRPL Mekarsari dan bisa dijadikan contoh buat Desa - Desa lain, sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa tersebut. semua itu, tidak bisa terwujud kalau tidak ada kerjasama yang baik. Dengan adanya KRPL Mekarsari diharapkan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya Desa Kaliboto Lor. "Kita tidak boleh putus sampai disini sehingga dapat berkembang sesuai harapan kita", ujar Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang.
Ketua TP PKK Desa Kaliboto Lor Watiningsih, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang beserta rombongan, tanpa kerja sama antara Desa, Kecamatan dan Kabupaten KRPL Mekarsari tidak akan besar seperti sekarang.
Diakhir acara, Ketua TP PKK beserta rombongan meninjau Lokasi KRPL Mekarsari dan dilanjutkan panen bersama dengan Masyarakat Desa Kaliboto Lor. (Dika, Mirwan  Humas dan Protokol)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Bupati memberikan selamat kepada pengurus PPDI yang baru
PRESS RELEASE
Bupati: Junjung Tinggi Loyalitas
Lumajang, 4 Oktober 2017 Bupati Lumajang Drs. H. As'at, M.Ag., mengningatkan, agar para perangkat desa/ kelurahan tetap menjunjung tinggi loyalitas kepada pimpinan dan sesame perangkat. Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri kegiatan Pembinaan Perangkat Kelurahan dan Perangkat Desa se-Kecamatan Lumajang, serta Pengukuhan Pengurus PPDI Kecamatan Lumajang di Pendopo Kantor Kecamatan Lumajang. Selasa malam, (3/10/2017).
Bupati Lumajang Drs. H. As'at, M.Ag., menyampaikan bahwa pemerintahan adalah kolektif, karena semua orang merupakan pemimpin. Untuk kedepannya Pemerintahan Lumajang harus lebih dibangun kembali. Bupati berpesan kepada perangkat Desa atau Kelurahan harus bekerja menjunjung loyalitas kepada sesama perangkat maupun dengan atasan. “Loyalitas harus tetap kita junjung tinggi”, tegas Bupati Lumajang kepada pengurus Desa atau Kelurahan demi membangkitkan dan membangun pembangunan Kabupaten Lumajang. pengurus PPDI dan perangkat Desa agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat.
Di pihak lain, Ketua PPDI Pusat Mujito, menyampaikan bahwa Lumajang menjadi spion dari nasional, segala sesuatu yang terjadi di Lumajang belum pernah terjadi dinasiomal. Kabupaten Lumajang satu – satunya daerah yang ada di Indonesia yang dijadikan contoh penyelesaian masalah perangkat desa. Hal ini, mungkin dikarenakan pengurus PPDI Kabupaten Lumajang mau bekerjasama dengan rakyat. “Sangat bangga kepada PPDI Lumajang yang sudah menjadi spion daerah lain”, ujar Ketua PPDI Pusat.
Ketua DPRD Kabupaten Lumajang H. Agus Wicaksono, S.Sos., menyampaikan bahwa tanpa sinergitas, kita tidak akan bisa memajukan Lumajang. Untuk itu, sebagai Pemerintah Desa harus bisa memikirkan bagaimana memajukan Lumajang lebih sejahtera dan bermartabat. Ketua DPRD berharap kepada pengurus perangkat desa bahwa loyalitas itu harga matinya perangkat desa, saling memberi motivasi terhadap sesama perangkat desa.
Ketua PPDI Kabupaten Lumajang, M. Rosul, mengatakan bahwa PPDI Kabupaten Lumajang mendapat mobil operasional dan mengadakan baju batik, yang pertama kali ada di Indonesia. Sebagai aparatur Desa harus bisa bekerja lebih keras lagi dan membawa Lumajang lebih maju.
Camat Lumajang Drs. Rasmin, mengatakan bahwa sebagai Perangkat Desa atau Kelurahan harus memberikan pelayanan secara adil tanpa memandang agama, ras dan organisasi lainnya. Apapun posisi kita di Desa ataupun di Kelurahan harus bisa membawa Desa atau Kelurahan lebih maju. Perangkat Desa merupakan pembantu dari Kepala Desa untuk lebih memajukan Desa. Untuk itu, diharapkan perangkat desa ataupun kelurahan harus selalu menjaga sinergitas dengan pemerintah. (Dika, Mirwan  Humas dan Protokol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...