Rabu, 04 Oktober 2017

5 Oktober 2017 - Press Release Humas dan Protokol

PRESS RELEASE
Ny. Tutuk As’at: Hapus Pekerja Anak di Area Tembakau
Ketua TP PKK Kabupaten berikan sambutan Workshop stakeholder
(Doc. Humas dan Protokol)
Lumajang, 5 Oktober 2017Ketua P2T- P2A yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Tutuk Fajriatul Mustofia, S.H., menegaskan, bahwa  anak harus dilindungi dari kekerasan dan pekerjaan orang dewasa. Hal itu disampaikannya saat membuka Workshop Stakeholder, yang digelar STAPA Center di Hotel Grand Aloha, Lumajang, Rabu (04/10/2017).
Workshop stakeholder tersebut mengambil tema “Membangun Komitmen Daerah dalam Upaya Penghapusan Pekerja Anak di Area Tembakau”. Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang sangatlah mengapresiasi kerjasama antara pemerintah dengan STAPA Center dan HM Sampoerna untuk Indonesia.  Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penghargaan KLA.
Ny. Tutuk As’at, menginginkan ada tindak lanjut oleh masing-masing peserta setelah menyelesaikan workshop tersebut. Sehingga anak-anak Lumajang terlindungi untuk tidak dipekerjakan dalam lingkungan kerja yang tidak kondusif bagi tumbuh-kembang anak. Ia berpesan, agar para kader peka, jika menemukan anak yang dipekerjakan dalam dunia orang dewasa. Untuk itu diminta para kader memberikan informasi, jika ditemui anak-anak Lumajang yang dipekerjakan.
Lebih lanjut, Ny. Tutuk menyampaikan bahwa jika memperkerjakan anak,  maka tumbuh-kembang anak akan tergagnggu. Karakter mereka akan  terbunuhlah. Sehingga tidak mendapat kesempatan untuk bersekolah. Ny. Tutuk berharap dengan terselenggaranya workshop ini, tidak ditemui anak Lumajang yang dipekerjakan.

Ketua STAPA Center, Agus Rahmatullah menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program STAPA Center yaitu ASP (After School Program). Dengan kegiatan ini, setidaknya mampu mengubah pola pikir masyarakat mengenai perlindungan anak.  Sebab, anak memiliki hak untuk memperoleh kesempetan tumbuh-kembang secara wajar. Hal ini dilindungi oleh  undang-undang. (Mel, Mirwan Humas dan Protokol)
________________________________________________________________________
PRESS RELEASE
77 Anak Yatim Dapat Santunan Ketua TP PKK
Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang berikan santunan anak yatim
(Doc. Humas dan Protokol)
Lumajang, 5 Oktober 2017 – Sejumlah 77 Anak Yatim mendapat santunan dari Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Ny. Hj. Tutuk As'at. Penyerahan santunan disamppaikan saat  peringatan Tahun Baru Islam di Yayasan Baiturrohmah Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Rabu, (4/10/2017).
Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang menyampaikan bahwa memperingati Tahun Baru Islam adalah identic dengan Hari Raya bagi anak yatim. Tahun Baru Islam, yaitu saat yang sangat mulia. Oleh karena itu saat tahun baru Islam masyarakat banyak yang melakukan selamatan dengan tumpengan yang dimakan bersama – sama sebagai ungkapan rasa syukur.
Lebih jauh, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang mengajak kaum muslim memasuki Tahun Baru Islam ini agar meningkatkan dan memperbanyak ibadahnya. Ibadah itu, diantaranya dalam bentuk kegiatan menyantuni Anak Yatim.
Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut masih dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam. “Tanggung jawab kita sebagai orang muslim, diantaranya yaitu menyantuni Anak Yatim”, pesannya. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, yang terus mengalami peningkatan. Data terakhir menunjukkan, bahwa hasil shodaqoh dari para penyumbang untuk menyantuni anak yatim tahun 2017 ini, sebesar Rp 30.932.000,. (Dika, Mirwan HUMAS DAN PROTOKOL)
________________________________________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

21 - 11 - 2017 Press Release Humas dan Protokol Lumajang

PRESS R E LEASE Gandeng RT/ RW Rancang Program Pembangunan Bupati saat memberi sambutan Lumajang, 22 Nopember 2017 — Peme...